RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, RABU, 10 FEBRUARI 2021

Yesaya 2: 5
“Hai keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang Tuhan”

BERJALAN DALAM TERANG TUHAN
Hidup seseorang dan bangsa di dunia ini sama seperti suatu perjalanan menuju tujuan. Sukses atau tidaknya seseorang atau bangsa sampai kepada tujuan, ditentukan oleh proses perjalanannya. Sama seperti pelari atletik yang mengitari garis lintasanya dan akan sampai kepada garis finish. Hidup ini akan terus bergulir sampai pada akhirnya tiba pada titiknya untuk berhenti dan sudah pasti akan berhenti. Perjalanan hidup kita sebagai ciptaan Allah, sama dengan perjalanan pulang. Mau tidak mau, suka atau tidak suka hidup kita sedang diperjalan untuk kembali kepadaNya. Oleh karenanya, dalam perjalanan itu perlu cahaya terang agar kita bisa kembali kepadaNya dengan baik. Tuhan Allah menyampaikan seruanNya “Hai kaum keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang TUHAN!”. Seruan ini mengajak semua bangsa Israel dan juga seluruh bangsa untuk berjalan di dalam terang TUHAN. Sumber terang itu adalah Tuhan itu sendiri. Terang yang dimaksud adalah hidup dalam kebenaran FirmanNya, sebab Firman Allah adalah pelita yang memberikan cahaya penerang. Dengan adanya cahaya terang itu maka sipejalan akan melihat dengan jelas jalan yang dilalui dan yang akan dilaluinya. Tuhan Yesus berfirman “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12). Terang itu mengalahkan kegelapan, siapa yang berjalan di dalam Terang Yesus Kristus tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan akan mempunyai terang hidup. Selanjutnya Tuhan Yesus juga berfirman “kamu adalah terang dunia” (Matius 5:14). Setiap yang berjalan di dalam Terang Tuhan Yesus Kristus juga akan menjadi terang dunia, menjadi tempat kediaman Firman Allah, menjadi pelaku Firman Allah, Pembawa kasih perdamaian dan kesejahteraan.

BE. 404: 1 “Unang Ho Sai di Na Holom”
Unang ho sai di na holom, tu na tiur ho antong. Sulusulu i ma golom ai holom portibion Naeng ma pasesahononmu dosa tu Tuhan Jesus i, ipe asa hangoluhononmu na niomohonNa i.

DOA
Ya Tuhan kami mau hidup dalam terangMu, tuntunlah kami selalu supaya dapat menguasai diri kami dari perbuatan kegelapan yang ada di dunia ini. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas hari ini… 😊😊
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *