RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SABTU, 13 FEBRUARI 2021

MAZMUR 50: 7
“Dengarlah hai umatKu, Aku yang berfirman hai Israel, Aku ingin bersaksi kepada kamu Akulah Allah, Allahmu”

BERIBADAH SUNGGUH-SUGGUH
Pernahkah kita merenungkan mengapa Tuhan merancang kita dengan dua telinga sedangkan mulut hanya satu? Bayangkan jika ada dua mulut dan satu telinga, satu mulut saja sudah sering bikin masalah jika tidak di jaga baik-baik, apalagi kalau sampai dua mulut biasanya orang lebih tertarik untuk berbicara dari mendengar. Dalam nas ini dikatakan kepada umat Israel bahwa Allah meminta mereka untuk mendengar. Mendengar disini berarti perintah untuk menyampaikan, melakukan apa yang disampaikan oleh Tuhan. Bangsa Israel termasuk bangsa yang lebih banyak menggunakan mulutnya untuk bersungutsungut kepada Allah dan tidak mendengarkan firman Allah. Bangsa Israel tidak mensyukuri anugerah Allah dan tidak menyendengkan telinga mereka dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan. Dalam nas ini Allah sedang berbicara kepada bangsa Israel dimana mereka menyembah Allah hanya sebagai formalitas dan hanya mengandalkan ritual belaka. Maka Allah menyatakan bahwa sikap Allah bukan hanya penerima persembahan umatnya. Dia lebih menginginkan ucapan syukur dengan segenap hati. Ketika kita berbicara kepadaNya dan kita memberikan persembahan serta menaikkan doa kepadaNya Dia tahu apakah ibadah kita penuh dengan kepalsuan atau sungguh-sungguh. Janganlah kita seperti bangsa Israel yang perilaku hidupnya penuh dengan kejahatan, dan mulutnya penuh dengan tipu muslihat dan suka memfitnah. Allah mengkehendaki ketika kita mengikut Tuhan, maka perilaku hidup kita harus sungguh-sungguh mendengar firmanNya.

BE. 697 : 4 “Molo Ho do huihuthon
Marparange na badia, ma au di adopanMi, sai patau ma au tiruan, songon pinangidoMi.Ho tongtong ihuthononku, Jesus na palua au. Ho sambing do oloanhu ala ni martua au.

DOA
Syukur bagiMu Tuhan atas berkatMu hari ini yang masih dapat kami rasakan. Kami ingin memujiMu selalu di dalam hidup kami ini tanpa kepalsuan. Kuatkanlah kami Tuhan. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas hari ini… 😊😊
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *