RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, KAMIS, 18 FEBRUARI 2021

Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” (2 Korintus 6: 2a).

BERKENAN DIHADAPAN TUHAN

Setiap orang di dunia ini pastilah menginginkan dirinya disukai, disenangi, dipercaya oleh temannya, lawan jenisnya, orangtuanya, gurunya, bosnya dan oleh orang sekitarnya. Nah, sebagai orang Kristen tentulah hal yang paling kita rindukan dalam hidup ini ialah menjadi berkenan dihadapan Allah. Mengapa demikian?, “karena kepada orang yang dikenan-Nya Ia akan mengaruniakan hikmat, pengetahuan dan kesukaan, tetapi orang yang berdosa ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian harus diberikannya kepada orang yang dikenan Allah. Mari kita belajar dari seorang pribadi yang bernama Daud. Daud dikenal sebagai orang yang berkenan di hati Tuhan. Banyak orang yang dipilih Tuhan, tetapi tidak diragukan. Daud adalah salah satu yang terdekat dengan-Nya. Jika kita membaca kisah hidup Daud, kita pasti menyadari bahwa hidupnya tidak selalu indah dan berjalan baik. Dia pernah berada dipuncak kejayaan dan dia juga pernah berada dititik paling rendah dalam kehidupannya. Roda kehidupannya terus berputar, sama seperti yang kita semua alami dalam kehidupan ini. Yang menjadi perenungan bagi kita ialah bagaimana Daud menjaga hubungannnya dengan Tuhan melewati pahit manisnya kehidupan? Ialah dengan percaya bahwa Tuhan adalah gembala dan dia adalah dombanya. Mungkin banyak dari kita selama ini belum merasakan dampak dari perkenanan Tuhan. Hal ini dapat disebabkan oleh sikap hidup kita yang hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Akibatnya hidup kita terasa sangat berat dan melelahkan. Ketika seharusnya kita bisa menikmati kebaikan Tuhan (2 Kor. 6:2a) kebaikan dan pertolongan Tuhan itu terasa jauh dari kita. Oleh karena itu sebagai anak-anak Allah kita harus memiliki gaya hidup yang berkenan kepada-Nya.

BE.No.392:1 “Sai pasiat Tuhan Jesus”.
Sai pasiat Tuhan Jesus, tubagasan rohami, sai maimaima Jesus, bege panuktuknai, sai pasiat Tuhan Jesus, jangkon i tu rohami, nunga tingki parasian sotung jolo salpu i.

DOA
Bapa, ajar kami untuk hidup berkenan di hadapan-Mu. Amin.

SELAMAT PAGI DAN SELAMAT BERAKTIFITAS

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *