RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, JUMAT, 19 FEBRUARI 2021

“Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak, pialaku penuh melimpah.” (Mazmur 23:5).

TUHAN MELINDUNGIMU

Kita pasti pernah menghadapi masa-masa sulit dalam hidup ini. Daud juga demikian, meskipun dia sudah menjadi seorang raja, ia juga mempunyai musuh, yang ingin merebut kekuasaannya. Namun apa yang dikatakan oleh Daud dengan keadaan itu? Daud bersaksi bahwa perlindungan dari Tuhan dalam hidupnya, yang memberikannya rasa aman, selama Daud berada dalam hadirat Tuhan, dan kehendakNya, Tuhan melindunginya. Sehingga apapun ancaman yang ada dan datang dari musuh-musuhnya, Daud tetap nyaman. Bagaimana dengan kita saudara terkasih? Apakah kita juga orang yang yakin akan setiap kehadiran Tuhan yang melindungi kita di setiap kehidupan kita atau tidak? Jika ya, maka kita akan dapat menikmati kasih Tuhan dalam kehidupan kita, namun jika belum, maka kita pun akan sangat sulit untuk menikmati setiap kasih Tuhan dalam hidup kita, kita akan selalu merasakan ketakutan, dan akhirnya kita tidak akan pernah berkarya seperti Daud dalam hidup ini. Untuk itu Firman Tuhan kita hari ini, mengingatkan kita, bahwa Allah kita adalah Allah yang melindungi kita di setiap kehidupan kita, Ia  juga menyediakan hidangan bagi kita di hadapan lawan kita, dan mengurapi kepala kita dengan minyak, dan membuat piala kita penuh. Amin.

BE.No.188: 4 “Jahowa siparmahan au”
Rade dibaen Ho meja i, di jolo ni matangku, paadopadop musungki naso habiaranku,ulungku di miahi Ho, panginumanku suksuk do, binaen ni panumpakMu.

DOA
Ajari kami menjadi seperti Daud dalam menjalani kehidupan ini sehingga kami tidak dipenuhi kekuatiran. Amin.

SELAMAT PAGI DAN SELAMAT BERAKTIFITAS

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *