RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SABTU, 20 FEBRUARI 2021

Barangsiapa mempertahankan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. “Matius. 10:39”

KEHILANGAN UNTUK MEMPEROLEH

Memperoleh hidup yang dianugerahkan kepada kita ketika kita melepaskannya itulah yang dijanjikan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya. Ketika mengutus kedua belas murid untuk mewartakan kabar baik-Nya, Yesus meminta mereka untuk mengasihi Dia lebih daripada mengasihi orangtua atau anak-anak mereka (Mat. 10:37). Perkataan-Nya itu diucapkan di tengah suatu budaya yang menjunjung tinggi keluarga sebagai fondasi masyarakat. Namun Dia berjanji, apabila mereka kehilangan nyawa mereka karena Dia, mereka akan memperolehnya. Ketika kita mengikut Kristus banyak hal yang kita tinggalkan tetapi kita memperoleh banyak hal, seperti pengakuan Paulus dimana pengenalannya pada Yesus membuat ia melepaskan semuanya dan menganggapnya sampah, dan ia mengatakan bahwa Yesus lebih mulia dari semuanya. Melalui pelayanan dan komitmen seperti para murid yang pergi mewartakan kabar baik tentang Kerajaan Allah, kita akan mengalami bahwa kita memperoleh lebih banyak daripada yang kita lepaskan. Semua itu adalah karena besarnya kasih yang dicurahkan Tuhan kepada kita. Kasih-Nya memang tidak tergantung pada seberapa banyak pelayanan kita, tetapi kita akan memperoleh makna, kepuasan, dan kebahagiaan sejati apabila kita menyerahkan diri sepenuhnya demi melayani sesama, Amin.

BE .No.238:1 “Ihuthon Au sude hamu”
Ihuthon Au sude hami, didok Tuhanta Jesus, sai soadahon dirimu hatangku ma patulus, alai bolongkon ma sude,parulanmu na so ture.

Doa
Ajarlah kami menjadi pribadi yang setia mengikut Engkau, Amin

SELAMAT PAGI DAN SELAMAT BERAKTIFITAS

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *