MASA DEPAN CERAH, MAU?

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Sabtu, 27 Februari 2021

MAZMUR 37:37

“Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan”

MASA DEPAN CERAH, MAU?

Tidak ada kita yang tidak kepingin masa depannya cerah, bukan? Kalo kita telusuri dalam Kitab Suci kita, ada banyak indikator dan petunjuk agar kita memperoleh masa depan cerah. Salah satunya adalah nas kita hari ini. Pemazmur hari ini memberitahukan kita ciri-ciri orang yang memiliki masa depan cerah. Pertama, orang yang tulus. Tulus artinya tidak ada kepura-puraan di hatinya. Apa yang ada di dalam hatinya, itulah yang terlihat di luarnya. Ia tidak memiliki kepalsuan dan tidak munafik. Orang seperti ini akan memiliki hidup yang lurus, tidak neko-neko, dan apa adanya. Kedua, orang yang jujur. Jujur artinya bertindak sesuai dengan yang seharusnya. Orang yang jujur tidak mungkin berbohong. Orang jujur tidak akan mengambil apa yang  bukan haknya. Orang jujur akan berkata ya jika ya, dan berkata tidak jika tidak (Mat 5:37). Ketiga, orang yang suka damai. Suka damai berarti tidak mencari masalah dengan orang lain. Orang percaya harus dapat hidup dalam damai, dan membagikan damai itu kepada orang lain, karena Tuhan sudah terlebih dahulu mendamaikan kita. Nah, keputusan ada ditangan anda, Mau Masa Depan Cerah (MDC) atau Masa Depan Suran alias Madesu.Ingat bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang empunya masa depan. Ia ingin agar kita mendapatkan masa depan yang penuh harapan. Oleh karena itu, mari kita menjadi orang-orang yang tulus, jujur, dan suka damai.

BE.747:4 “Sai Hunangkohi Dolok I”

Naeng au marngolu na sintong Dao sian ruhut tano on HuriaMi naung monang i Managam au di surgo i Sai togutogu au Tuhan Baen lam solhot tu lambungMi Tu ingananMu na tongam Sai lam patongtong langkangki.

Doa

“Ya, Allah Bapa, aku ingin masa depanku cerah, bentuklah hidupku seturut firmanMu agar kebaikan hadir dalam hidupku”. Amin

Selamat beraktivitas hari ini

Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Anggiat Saut Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *