RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SELASA, 02 MARET 2021

Mazmur 1 : 1
“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik , yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.”

KEBAHAGIAN YANG BERJALAN DALAM FIRMAN TUHAN
Semua orang pasti menginginkan hidup Bahagia. Bebas dari penderitaan dan pergumulan hidup di dunia ini. Namun perlu kita ketahui Hidup bahagia bukan berarti tanpa masalah, pencobaan, penderitaan dan pergumulan di setiap kehidupan kita. Pemazmur memiliki perspektif lain tentang hidup bahagia. Apa rahasia hidup bahagia menurut Mazmur 1:1? (1) tidak berjalan menurut orang fasik, artinya tidak mengikuti kebiasaan -kebiasaan dan gaya hidup dari orang yang tidak mengenal Tuhan, (2) tidak berdiri di jalan orang berdosa, artinya tidak ikut-ikutan melakukan dosa atau mencontoh perbuatan -perbuatan orang berdosa, dan (3) tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, artinya tidak bergaul di kalangan orang-orang yang menghina Tuhan baik lewat ucapan maupun perbuatan. Perhatikan bahwa kita hidup di dunia yang isinya penuh dengan orang-orang bertipe seperti itu. Kemanapun kita pergi kita akan mudah bertemu dengan ketiga jenis ini. Yang sulit justru menemukan orang-orang yang menunjukkan sikap atau cara hidup sebaliknya. Karena tipikal buruk ini yang lebih banyak, maka kalau tidak waspada kita bisa terseret arus bergaul dengan mereka, dan kalau tidak kuat, maka kita bisa ikut-ikutan seperti cara hidup mereka yang salah. Maka berbahagialah kita yang tidak bergaul dengan tipikal seperti itu karen kehidupan kita harus sejalan dengan firman Tuhan.

BE. 229 : 1 “HataMi Ale Tuhanku”
Sai martua do sudena Na so sauduran i Dohot halak na sumurut Sian na porsea i Na so olo mangihuthon Tahi ni na jahat i Na so olo sahundulan Dohot panginsahi i.

DOA
Terimakasih ya Tuhan atas berkatMu pagi hari ini, Engkau masih memberikan kami kesehatan dan sapaan firmanMu yang mengingatkan kami untuk tetap hidup dalam sukacita meski banyak tantangan yang kami hadapi dalam kehidupan kami ini. Berkati dan tuntunlah kami untuk tetap berjalan di jalan yang Engkau kehendaki. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas 😊😊
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *