MATA TUHAN TERTUJU KE KITA

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Jumat, 19 Maret 2021

MAZMUR 32:8

“Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.”

Hidup kita di dunia ini, penuh dengan lika-liku dan terkadang kita tidak tahu jalan mana yang harus kita tempuh. Terkadang kita tersesat, karena banyaknya yang ditawarkan dunia kepada kita. Nas hari ini, Tuhan berjanji akan menuntun kita umat-Nya, memberi nasihat. TUHAN berjanji mengajarkan dan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh. Bagaimanakah caranya agar mata TUHAN tertuju kepada kita? Pertama, kita harus hidup benar di hadapan-Nya (Mat.5:37). ketika kita sungguh-sungguh hidup seturut dengan Firman dan Kebenaran-Nya, maka kita adalah orang-orang benar, dan Dia akan mendengar semua doa kita. Kedua, kita harus takut pada TUHAN (Mzm. 33:18). Takut akan Dia mengandung makna respek. Hal itu kelihatan dalam setiap tindakan kita. Dalam ibadah, keluarga, masyarakat, dan lingkungan sosial lainnya. Ingatlah, meskipun tidak ada satu orangpun tahu apa yang kita lakukan, tetapi ada satu Pribadi yang pasti tahu, yaitu Allah sendiri. Ketiga, kita harus menjadi pribadi yang bersungguh-sungguh di hadapan TUHAN (2Taw.16:9). Ketika kita berani meninggalkan atau kehilangan segala sesuatu yang sebenarnya bisa kita raih demi mengikut Dia, itulah harga yang harus kita bayar, termasuk tenaga, pikiran, waktu, harta, dan segala keinginan-keinginan manusia (daging) kita lainnya. Ketika Mata Tuhan tertuju pada kita umat-Nya, maka Tuhan ingin agar mata kitapun tertuju dan melihat hanya kepada Dia. Karena itu, ketika kita fokus kepada Dia, kita dapat belajar untuk memahami bagaimana sebenarnya Allah melihat kita. Karena itu, marilah berusaha membuat mata TUHAN tertuju kepada kita agar TUHAN mengajar dan menunjukkan jalan-Nya kepada kita.

BE.501:1 “Sai Ditogutogu Jesus”

Sai ditogutogu Jesus tondingki na gale i, Asa unang be au ganggu di panoguonNa i Maradian do rohangku, molo huhaposi i, Nang sitaonon dipasonggop, sai jonok do Tuhanki, Nang sitaonon dipasonggop, sai jonok do Tuhanki

Doa

Dalam Perjalanan Hidupku di dunia ini, kiranya mataku selalu tertuju kepadaMu ya Allah, dan di dalam AnakMu Yesus Kristus, aku mau berlaku seturuf firmanMu. Amin”

Selamat beraktivitas hari ini

Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Anggiat Saut Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *