SETIA MELAKUKAN KEHENDAK-NYA

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Sabtu, 20 Maret 2021

YOHANES 6:38

“Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.”

Ketika kita mengikuti Peringatan Penderitaan Tuhan Yesus (Passion) yang sudah berjalan sejak 28 Februari 2021, dan akan berakhir pada 28 Maret 2021 yang akan datang, adakah pesan yang bisa kita pahami ketika mengikutinya? Atau apakah pesan terdalam Passion tersebut untuk kita? Ketika mengikuti Passion, Yesus hendak menunjukkan cinta yang sebenarnya. Peristiwa hidup, penderitaan, kematiannya merupakan cinta nyata yang mendasari hidup setiap orang beriman. Kristus yang menderita, yang setia melakukan kehendak Bapa untuk kita inilah yang menguatkan dan meneguhkan hidup dan kepercayaan kita. Maka dasar ini pulalah yang meneguhkan setiap orang beriman untuk memberi kesaksian akan kasih Allah dalam situasi apapun dan tantangan apapun yang dihadapi. Karena kesetiaan cintaNya kita dapat mengatasi segala persoalan dengan kuat dan berani. Kesetiaan beriman memberi ganjaran kehidupan kekal bersamaNya. Beriman kepada Yesus menuntut keberanian dan kesetiaan dalam situasi apapun serta siap dengan segala resiko yang mungkin ada. Namun kita percaya bahwa apapun persoalan dan resiko yang kita hadapi, takkan pernah memisahkan kita dari kasih Allah dalam diri Yesus Tuhan.

BE.4:2 “Sai Puji Debata”

Disuru Debata AnakNa Jesus Kristus, Jadi mansai arga do hita on ditobus. Diporsan Jesus i Dosanta sasude, Asa mudarNa i Paias hita be

Doa

Ya Allah Bapa, ajarilah aku arti Kasih dan kesetiaan serta mengimani dan mencintai Engkau, sebagaimana ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dalam seluruh hidup dan setiap langkahku. Amin”

Selamat beraktivitas hari ini

Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Anggiat Saut Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *