RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, RABU, 24 MARET 2021

Lukas 18 : 31
“Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu berkata kepada mereka: sekarang kita pergi ke Yerusalem dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Anak Manusia akan digenapi”.

PENGGENAPAN KESELAMATAN
Kedatangan Yesus ke dunia ini sudah dinubuatkan oleh para Nabi dalam Kitab PL, dan bahkan sampai akhir perjalanan hidupNya juga sudah ditentukan. Dalam nas ini, Yesus mengatakan bahwa sudah saatnya, atau waktunya sudah tepat bagi-Nya untuk pergi ke Yerusalem. Sebab, segala yang dituliskan tentang diri-Nya akan digenapi di sana. Di Yerusalem Yesus akan menyelamatkan dunia dari dosa. Caranya sungguh tidak terduga. Ia akan disesah, disalib, dihina, diludahi, dan dibunuh. Pelakunya adalah mereka yang tidak mengenal Allah (32). Namun demikian, arti dari perkataan Tuhan ini masih tersembunyi bagi para murid-Nya (34). Tampaknya, belum waktunya bagi mereka untuk memahami maksud dari perkataan itu. Jadi, walau perkataan ini adalah pemberitahuan ketiga, mereka tetap tidak mengerti maksud Yesus. Kita mungkin bisa menangkap maknanya, yaitu tentang penyaliban Tuhan Yesus. Namun, bagi mereka, maksud ini tersembunyi. Ini yang dinamakan sesuai dengan hikmat Allah, yaitu cara dan waktunya selaras dengan kehendak Allah. Terkadang dalam kehidupan, kita juga tidak mengerti penuh apa yang menjadi rencana Allah. Kita tidak tahu kapan waktu yang tepat bagi-Nya. Dalam penantian itu, kita pun gelisah dan bingung. Bahkan, beberapa orang ada yang marah karena merasa Allah tidak peduli. Padahal, Allah menjalankan kehendak-Nya sesuai dengan cara dan waktu-Nya. Sesungguhnya, semua akan indah pada waktunya. Hanya satu yang kita butuhkan, yaitu terus beriman kepada-Nya dalam menjalani kehidupan.

BE. 371 : 1 “Burju ma Hita Mardalani”
Burju ma hita mardalani di dalan lao tu surgo i Sai Jesus ma tabaen donganta di las ni roha arsak pe.

DOA
Engkau adalah Tuhan yang kami sembah di dalam hidup kami , yang telah memberikan Keselamatan bagi kami. Kami puji Engkau di dalam hidup kami Tuhan. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *