TUHAN MENYEGARKAN YANG LELAH

RENUNGAN HKBP AEK KANOPAN
Sabtu, 08 Mei 2021

YEREMIA 31:25
“Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas.”

Nats ini adalah bagian dari janji baru dari Allah untuk pemulihan bangsa Israel. Tuhan mengatakan: “Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. Aku akan membangun engkau kembali, sehingga engkau dibangun hai anak dara Israel”. Tuhan akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur mereka dan menyukakan mereka sesudah kedukaan mereka (Ayat 13). Tuhan mendengarkan ratapan penderitaan dari umat-Nya. Tuhan sangat senang mendengar mereka yang sadar akan perbuatan pelanggaran mereka dan merasa malu atas perbuatan dosanya, yang kemudian bertobat dan mengikuti jalan-jalan Tuhan. Karena pertobatan itulah, penderitaan mereka akan segera dipulihkan, hasil pekerjaan mereka akan diberkati, hati dan jiwa mereka akan disegarkan. Lebih lanjut, Tuhan sendiri yang berfirman demikian: “Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku” (Ayat 33). Demikianlah firman Tuhan: “Sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka” (Ayat 34). Itulah yang menyegarkan mereka Oleh sebab itu, orang-orang yang susah dan lelah dalam penderitaan akibat dosa pelanggaran kita, marilah sadar dan meninggalkan dosa-dosa kita. Ikutilah perjanjian baru dari Tuhan, yaitu mengikuti jalan-jalan yang sudah Tuhan tetapkan sesuai dengan firman-Nya. Maka Tuhan akan menyegarkan kita dari kelelahan penderitaan. Tuhan akan memberikan kelimpahan berkat-Nya; Dia akan mengampuni kesalahan kita dan tidak lagi mengingat dosa-dosa kita.

BE.501:1 “Sai Ditogutogu Jesus”
Sai ditogutogu Jesus tondingki na gale i, Asa unang be au ganggu dipanoguonNa i, maradian do rohangku, Molo Huhaposi i nang sitaonon dipassonggop sai jonok do Tuhanki. Nang sitaonon di pasonggop, sai jonok do Tuhanki.

DOA
Ya Tuhan, hidup bersamaMu kami akan mendapatkan sukacita dan kelegaan dari setiap persoalan hidup yang kami hadapi di dunia ini, berilah kami iman yang teguh untuk tetap hidup sesuai kehendakMu. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati

Salam Sehat
JANGAN ABAI PROTOKOL KESEHATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *