MENJADI SAKSI KRISTUS

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN
Jumat, 14 Mei 2021

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”Kisah para rasul 1:8.

MENJADI SAKSI KRISTUS

Kita baru saja merayakan hari kenaikan Yesus ke sorga, namun sebelum Dia terangkat ke surga, Ia berjanji kepada murid dan kepada orang yang percaya memberikan Roh Kudus,dan Roh Kudus inilah yang akan memampukan setiap orang percaya menjadi saksi Kristus. Sebelum Ia terangkat ke surga satu hal yang Yesus minta kepada murid-muridNya, agar mereka tidak berhenti memberitakan kemuliaan Allah, tidak berhenti menjadi saksi Kristus tetapi mereka tetap aktif memberitakan perbuatan Allah di bumi ini. Mereka tidak akan mampu melakukan itu tanpa kekuatan Roh Kudus, inilah yang dijanjikan Tuhan supaya mereka mendapatkan kekuatan dari Roh Kudus bukan dari dunia ini, bukan dari bumi ini tetapi kekuatan itu datang dari Allah di dalam RohNya yang Kudus. Sehingga mereka mampu menjadi saksi Kristus. Saksi Kristus dimulai dari Yerusalem, di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Ada tahapan-tahapan, yang berawal dari Yerusalem. Tidak hanya di Yerusalem, mereka tidak di satu tempat, mereka tidak di satu wilayah, tetapi di seluruh Yudea bahkan Samaria dan sampai ke ujung bumi ini. Jika Tuhan mengatakan mereka akan menjadi saksi Kristus, hingga ke ujung bumi berarti masih banyak lagi ladang-ladang yang akan ditanami, masih luas ladang-ladang yang harus disirami, masih luas ladang yang harus dikerjakan, yang harus ditaburi firman Tuhan hingga ke ujung bumi. Dalam kitab Markus.16 dikatakan, kita harus membawa injil ke segala ciptaan, segala makhluk, segala ciptaan ke sanalah sasaran firman Tuhan. Pemberitaan itu bukan hanya kepada manusia tetapi alam ini juga, pepohonan, laut, udara. Ini semua pemberian Allah yang harus kita rawat, mereka harus hidup bahagia sebagaimana mestinya. Sehingga manusia juga boleh hidup sejahtera, terlepas dari bahaya-bahaya alam yang rusak, manusia akan menderita. Inilah tugas orang yang percaya, memberitakan firman Tuhan, menjadi saksi Kristus kepada semua ciptaanNya. Firman Tuhan, berita kesukaan itu harus sampai kepada seluruh ciptaan Tuhan. Siapakah yang akan menjadi saksi Kristus? Setiap orang yang percaya akan menjadi saksi Kristus, setiap orang yang menerima Kristus, setiap orang yang dibaptis ke dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus telah menjadi milik Allah dan milik Allah itu harus mewartakan, menyaksikan, menyampaikan firman Tuhan, perbuatan Allah. Semua lutut harus bertelut mengaku bahwa Kristus adalah Tuhan. Menjadi saksi Kristus adalah orang yang percaya dan tidak ragu-ragu. Dan firman Tuhan pada hari ini, akan menguatkan kita, memampukan kita, mengingatkan kita kembali bahwa kita inilah saksiNya. Saksi Kristus bukan hanya orang-orang yang dipilih atau bertugas sebagai hamba Tuhan atau pelayan, tetapi setiap orang menjadi saksi Kristus.Mari kita menjadi saksi Kristus. Amin.

BE. NO.462:3 “Ale tondi parbadia”.
Apimi sai lam pagalak, sondang di na holom i, asa las tiur ma halak, lam pita huriaMi, lam pita, lam pita, lam pita huriaMi.

DOA
Mampukan kami untuk memberitakan kesukaan, memberitakan kabar kemuliaan Tuhan, perbuatan Tuhan yang begitu ajaib dalam hidup kami, Amin.

SELAMAT PAGI DAN SELAMAT BERAKTIFITAS

TUHAN MEMBERKATI

SALAM SEHAT😷

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *