HIDUPLAH DALAM ROH

RENUNGAN HKBP AEK KANOPAN
Rabu, 26 Mei 2021

ROMA 8:13
“Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup”

Sangat sulit untuk melakukan kehendak dan panggilan Allah dalam hidup kita tanpa mengandalkan Roh Kudus untuk melakukannya. Sangat sulit untuk berubah dari kebiasaan dan dosa-dosa lama tanpa memohon Roh Kudus untuk mengubahkan hidup kita. Tak bisa disangkal bahwa tubuh jasmani kita seringkali memberontak bila diajak untuk berdoa dan menyembah Tuhan, apalagi dalam waktu yang cukup lama. Jangankan menyediakan waktu sejam, berdoa untuk beberapa menit saja rasa-rasanya kita sudah tidak tahan, kehabisan bahan doa, merasa lelah, ngantuk karena seharian bekerja, belum lagi gangguan dari orang lain yang membuat kita tidak fokus berdoa. “…roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (Matius 26:41). Hal ini makin diperparah dengan kehadiran Iblis yang tidak pernah berhenti untuk menghalangi niat dan keinginan kita untuk berdoa, Berbagai cara dilakukannya untuk menghadirkan penghalang-penghalang supaya orang percaya jatuh. Jika selama ini kita seringkali gagal dalam membangun keakraban dengan Tuhan, oleh karena gangguan dari si iblis, jangan langsung menyerah, teruslah mencoba. Lakukan sampai berdoa itu menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Dengan selalu berusaha melawan iblis (kedagingan), kita akan diperkuat oleh Roh Tuhan. Karena itu mintalah kepada Roh Kudus agar Ia memperbaharui hati kita supaya kita benar-benar memiliki hati yang taat dan mau dipimpin olehNya. Jika kita merasa sudah lama menjadi orang Kristen, namun merasa belum banyak merasakan perubahan, mungkin ini adalah momen yang tepat untuk berubah dan bertobat. Mintalah dan andalkanlah Roh Kudus dalam setiap segi kehidupan kita.

BE. 461 : 1 “Songgop tu Hami na di joloMon”
Songgop tu hami na di joloMon, o tondi, ni Debatangki. Uhir patikMu tu rohangkinon, O Tondi ni Debatangki. Bereng siholhu di haroroMi, Molo Ho ro, nda hisar ton-dingki. Didihon ma tu au on apiMi. O Tondi ni Debatangki.

DOA
“Bapa kami di sorga, berikanlah kami Roh KudusMu untuk memimpin hidup kami berjalan selalu di jalanMu. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati 😊
Bvr.Lambok Parapat

Salam Sehat 😷
Tetap taati PROKES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *