TAAT

RENUNGAN HARIAN HKBP AEKKANOPAN
Sabtu, 05 Juni 2021

“Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.” Wahyu 3:8”

TAAT

Ketaatan adalah sikap yang Yuhan inginkan dari setiap orang yang percaya kepadanya.Yang menjadi prioritas utama bukanlah jumlah anggota jemaar yang besar, gedung yang megah, harta kekayaan yang besar, pengaruh politik yang besar, potensi yang besar, uang yang berlimpah dan lain sebagainya. Tetapi yang Tuhan inginkan supaya setiap kita menjadi pemberita Injil bagi orang yang belum mengenal Dia. Dia akan melindungi kita dari pencobaan yang bersifat global dan akan menghadapi pihak-pihak yang memusuhi kita. Tetapi Tuhan akan menunjukkan kepada musuh-musuh kita bahwa Tuhan mengasihi jemaat-Nya. Kebenaran ini seharusnya mendorong kita pengikut Kristus untuk menuruti firman Tuhan dan meninggikan nama Tuhan dalam setiap kegiatan kita sebagai persekutuan orang percaya di setiap tempat dan dalam segala keadaan. Kita harus tetap hidup dalam ajaran yang benar, dalam kasih, dalam kekudusan dan memberitakan Injil sesuai peluang yang dibukakan Tuhan. Kita harus meninggikan nama Tuhan Yesus saja dan bukan nama atau denominasi gereja kita. Semua gereja adalah gereja Tuhan Yesus yang bersekutu di lingkungan tertentu setempat di seluruh dunia. Hidup beriman kita hanya bergantung pada dan tergantung dari Tuhan Yesus bukan bergantung pada apa pun yang lain. Tugas kita pengikut Kristus adalah melakukan segala perintah Kristus dengan kuasa dan dengan dipimpin oleh Roh Kudus setiap saat dan dalam segala situasi. Dengan demikian kita sungguh-sungguh menuruti firman Tuhan dan tidak menyangkal nama Tuhan. Roh Kudus akan memimpin kita dengan menciptakan situasi yang diperlukan agar kita memberitakan Injil, kabar baik kepada semua orang yang mau mendengarkannya. Mari bergantung penuh pada pimpinan Roh Kudus.

BE.No.140:2 Girgir ma hamu”
Ndang jadi hamu mabiar ale, sai pangke burju gogom sasude, nang hehe sibolis mamolgal hamu, sai tatap ma Jesus pargogo tutu.

DOA
Tuntun kami ya Tuhan agar senantiasa mau hidup dalam pimpinan Roh kudusMu,supaya kami taat melakukan kehendakMu.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI

SALAM SEHAT🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *