SIASAT B-6 (BANYAK BELAJAR, BANYAK BERPIKIR, BANYAK BEKERJA)

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Kamis, 19 Agustus 2021

AMSAL 20:18

“Rancangan terlaksana oleh pertimbangan, sebab itu berperanglah dengan siasat.”

Kalau kita mempelajari kisah sukses orang-orang hebat, ternyata mereka memiliki sebuah kesamaan. Mereka adalah orang-orang yang banyak belajar, banyak berpikir, dan banyak bekerja. Albert Einstein misalnya, ia suka belajar, berpikir dan mengerjakan serta memecahkan soal-soal matematika yang sangat sulit sekalipun. Saat di sekolah dasar, dia berada di atas kemampuan rata-rata kelas di bidang Matematika dan ia memiliki kegemaran untuk memecahkan masalah rumit dalam Aritmatika terapan. Sebelum ia berumur lima belas tahun ia telah menguasai Kalkulus Differensial dan Integral yang dipelajarinya secara otodidak. Thomas Alfa Edisonpun sama, ia harus banyak belajar bagaimana cara menemukan lampu. Sebelum lampu pertamanya menyala ia melakukan 5.000 eksperimen yang selalu berakhir dengan kegagalan. Namun cara berpikir yang dimiliki oleh Thomas Alfa Edison sangatlah positif dan tahan banting, ini membawanya kepada kreativitas tingkat tinggi sehingga membuatnya menjadi salah satu penemu terbesar sepanjang sejarah. Kesuksesan tidak jatuh dari langit, atau diperoleh seseorang saat kelahirannya. Kesuksesan diperoleh melalui proses banyak belajar, banyak berpikir, dan banyak bekerja. Jangan bermimpi tentang kesuksesan kalau Saudara tidak mau membayar harganya dengan perjuangan yang maksimal. Sebagai orang percaya, penting bagi kita untuk memiliki Siasat dalam persaingan dunia ini. Kita dapat memilikinya dengan banyak belajar dari orang-orang sukses dan mempelajari buku-buku siasat atau strategi yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Namun, dalam persiapan penyusunan siasat, kita harus pertama-tama datang kepada Tuhan sebagai ahli siasat yang paling hebat. Bertanyalah kepada-Nya. Ia pasti akan mengungkapkan siasat jitu untuk memberi Anda kemenangan.  (PASS)

BE.66: 3 “Debata Baen Donganmi”

Debata baen donganmi sai na saut do ulaonmu/ Sai na tulus do sangkapmu jala sonang rohami/ Debata baen donganmi, Debata baen donganmi.

Doa

“Ya Allah Bapa, mohon senantiasa penyertaanMu dalam menyiasati segala hal yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya bersamaMu, aku akan memperoleh keberhasilan. Amin”

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *