BERSAKSI, SULIT TAPI HARUS!

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Sabtu, 21 Agustus 2021

1YOHANES 1:2

“Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami”.

Apakah Saudara pernah bersaksi untuk Yesus Kristus kepada orang lain? Kita bisa bersaksi melalui kehidupan dan pelayanan kasih, tetapi kita perlu juga bersaksi dengan perkataan. Kita bisa bersaksi tentang firman Tuhan yang kita dengar, tetapi dapat pula bersaksi dengan membagikan pengalaman hidup kita bersama Kristus kepada orang-orang lain. Kita bersaksi agar orang lain pun ikut menghayati dan mengalami keindahan hidup bersekutu dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.  Apa yang kita saksikan tidak harus peristiwa-peristiwa yang luar biasa. Pengalaman sederhana bersama dengan Tuhan, bila disaksikan dengan setia, bisa juga menjadi berkat bagi orang-orang lain. Keselamatan, pemeliharaan, kebaikan, kasih dan anugerah Allah yang kita alami bisa kita bagikan kepada orang-orang lain.  Bukan hanya kehidupan lancar dan berhasil yang bisa kita saksikan. Tapi penyertaan dan pemeliharaan Tuhan dalam masa-masa sulit juga dapat kita bagikan. Kesaksian harus disampaikan dengan tulus, jujur dan benar. Bukan dibuat-buat ataupun dibesar-besarkan. Tujuan kita bersaksi bukanlah untuk memegahkan diri sendiri, melainkan untuk memuliakan Tuhan. Kesaksian mendatangkan manfaat bagi banyak pihak. Dengan bersaksi orang-orang percaya dapat saling menguatkan dan saling membangun. Dengan adanya kesaksian orang-orang beriman, diharapkan agar orang-orang berdosa pun dapat  berpaling dari jalannya yang sesat ke jalan yang benar dan percaya kepada Tuhan. Akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat (Luk. 15:7). Orang-orang yang bersaksi pun akan mengalami sukacita yang besar.

Marilah kita bersaksi bagi Kristus. Sungguh indah membagikan firman Tuhan dan pengalaman hidup di dalam Kristus kepada orang-orang lain. Biarlah orang-orang lain pun dapat menghayati dan mengalaminya. Kita bersaksi agar orang-orang lain dapat bersama-sama kita beroleh persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. (PASS)

BE.666:1 “Ingkon Do Boanonta Barita”

Ingkon do boanonta Barita, Tu inganan na holom i/ I ma holong nang hasintongan, Dame na manongtong i, Dame na manongtong i/ Ai naung binsar do hatiuron, Nunga salpu na holom i, Huaso ni Kristus hot tongtong, Salelenglelengna i.

Doa

“Ya Allah Bapa, ajar aku selalu untuk menjadi saksiMu. Amin”

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *