FIRMANMU PELITA BAGI KAKI, TERANG BAGI JALANKU

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Jumat, 12 November 2021

MAZMUR 119:105

“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Berjalan ditengah belantara dunia ini memerlukan pedoman atau kompas kehidupan, agar kita tidak akan alami disorientasi atau kehilangan arah dan tujuan-tujuan hidup. Demikian juga dengan hidup orang ber-Iman, mereka harus miliki standart hidup yang jelas, dasar-dasar kemantapan Iman yang kuat dan jiwa serta mental yang stabil agar tidak mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran yang menyesatkan. Disinilah ” FIRMAN-MU ITU PELITA BAGI KAKIKU DAN TERANG BAGI JALANKU “(Mazmur 119:105). Firman-Mu Pelita bagi kakiku menegaskan bahwa, apabila kita pedomani Firman Allah dengan mantap, maka itu dapat mengantar kita dengan mantap pula untuk menjalani kegelapan dunia ini. Disaat pikiran kita gelap karena rupa-rupa masalah kehidupan, Firman Tuhan mampu menerangi jalan keluar. Disaat hati kita gelisah oleh berbagai tekanan dan beban-beban masalah, Firman Tuhan mampu memberi solusi.

Dengan menjadikan Firman Tuhan sebagai senjata rokhani kita, maka kita akan miliki kekuatan ekstra untuk menghadapi berbagai jenis rongrongan dunia yang menyesatkan. Dengan selalu berpegang teguh pada Sabda Kebenaran Firman, maka kita pasti memiliki kejernihan akal budi, cerahnya hati dan kuatnya Iman menghadapi derasnya tekanan hidup ini. Tuhan selalu hadir didalam Sabda-Nya, karena SabdaNya berkuasa. Bagi mereka yang berpegang pada Firman-Nya, Dia hadir mendampingi kita. – Firman Tuhan menuntun kita yang ada dijalan yang benar, dihadapkan dengan jalan-jalan dunia yang kadang menyesatkan. Karena Tuhah yang ber-Firman, Dia ada dan mengawal Firman-Nya agar setiap kita yang mengandalkan FirmanNya punya kekuatan, tidak mudah ragu dan goncang hadapi masalah. Firman-Nya punya kuasa untuk menghibur yang sedih, menguatkan yang lemah, menopang yang ragu, dan menuntun yang sesat. Hanya mereka yang percaya bahwa Firman Tuhan itu berkuasa, maka itu akan memberi kekuatan didalam menjalani hidupnya. Bagi yang ragu, Firman Tuhan itu tak punya arti apa-apa sebab untuk apa Tuhan mau beri Kuasa lewat FirmanNya, apabila kita sendiri meragukan KuasaNya.

BE.25:1 “HataMi ale Tuhanhu”

HataMi ale Tuhanku Arta na umarga i, Sai paian di rohangku Unang so hutiop i. Molo so be sitiopan Hata na badia i, Aha nama haojahan Ni haporseaon i?

Doa

“Ya Allah Bapa, ajar aku mengaminkan bahwa FirmanMu itu adalah pelita bagi kakiku dan terang dalam jalanku. Amin.

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *