SEDIKIT WAKTU LAGI

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Senin, 06 Desember 2021

HAGGAI 2:7

“Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat”.

Hagai adalah satu dari tiga nabi Perjanjian Lama yang dikenal sebagai nabi pasca Pembuangan. Dua yang lain adalah Zakharia dan Maleakhi. Mereka menulis buku-buku mereka selama periode pergolakan sekembalinya orang Yahudi dari pembuangan ke Yehuda setelah masa penjajahan Babel dan Persia. Masa ini adalah masa yang berat bagi mereka. Mereka benar-benar harus membangun kembali kehidupan mereka setelah meninggalkan tanah mereka lebih dari 50 tahun. Tanah yang diabaikan harus dibersihkan kembali sebelum dapat ditanami. Rumah-rumah yang hancur harus dibangun. Adat dan tradisi harus dibangun kembali. Hagai mendorong umat untuk tetap setia kepada Allah, membangun kembali Bait Suci sebagai pusat penyembahan, mempraktekkan kekudusan dan kebenaran di tengah masa-masa sulit dan menantikan Mesias yang akan datang mendirikan kerajaanNya.

Hari ini Firman Tuhan berkata pada kita semua, Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. SEDIKIT WAKTU LAGI, artinya tidak lama lagi. Di bulan ini, Tuhan akan mengguncangkan sesuatu dalam hidup kita. Bukan jenis goncangan yang akan menyakiti kita, tapi AKAN MENYAKITI SEMUA MASALAH KITA. Goncangan yang menguntungkan dan membawa sukacita bagi kita. Goncangan yang melepaskan segala belenggu yang mengikat kita, goncangan yang memberikan urapan dan keberanian yang baru untuk memberitakan Injil, dan goncangan yang akan membawa mujizat besar, akan Tuhan kerjakan dengan segera. Tetaplah percaya, tetap imani dan tetap berjalan dalam tuntunan Tuhan.

BE.590:1 “Advent”

Advent i do di tingki on Marsaringar di tano on, Ingkon rade oroan i Managam Sipalua i. Advent, Advent, na ro ma Tuhan i, antong tagam ma

Doa

“Ya Allah Bapa, ajar aku menantikan kuasaMu di dalam hidupku dan ajar aku tetap taat dalam tuntunanMu”. Amin.

 Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *