BERPAUT KEPADA TUHAN

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Senin, 03 Januari 2022

1RAJARAJA 8:61

“dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini.”

Baru saja kita meninggalkan tahun 2021, memasuki tahun baru 2022. Banyak kenangan kita selama menjalani tahun 2021. Apapun yang kita alami, manis atau pahit yang terjadi dalam hidup kita, semuanya sesuai dengan rancangan Tuhan (Yer.29:11). Sepanjang tahun 2021 yang lalu kita menghadapi pandemi Covid 19. Kita berharap pandemi di tahun 2022 ini akan melandai dan menghilang dari bumi Indonesia. Namun apapun yang kita alami, mari, “megahkan Tuhan!”.

Ayat renungan hari ini adalah bagian dari doa Salomo waktu penahbisan Bait Allah yang dibangunnya bersama umat Israel. Intinya, raja Salomo memohon agar Tuhan mencondongkan hati umat Israel dan hambanya kepada Allah untuk hidup menurut segala jalan yang ditunjukkanNya dan untuk tetap mengikuti segala perintah dan ketetapanNya dan peraturan-peraturan yang diperintahkanNya. Selanjutnya raja Salomo memohon dalam doanya agar umat Israel “berpaut kepada Tuhan,Allah”. Berpaut kepada Allah ‘dengan sepenuh hati’, dengan hidup menurut segala ketetapanNya” dan “tetap mengikuti segala perintahNya”.

Seperti doa raja Salomo untuk umat Israel, doa ini juga untuk kita, agar di dalam menjalani tahun 2022 ini kita sungguh-sungguh berpaut kepada Allah yang kita kenal di dalam Yesus Kristus. Berpaut dengan sepenuh hati, dengan hidup menurut segala ketetapanNya, dan dengan tetap mengikuti perintahNya sebagaimana dapat kita baca di dalam Alkitab. Karena itu tekunlah membaca firman Tuhan. Iman datang dari pendengaran, pendengaran akan firman Tuhan, dan tidak ada yang mustahil bagi orang beriman. Bersama Tuhan Yesus, kita akan berhasil menjalani tahun 2022 ini.

BE.248:1+4  “Saleleng Ho di Tano On”

Saleleng ho di tano on patigor ma roham Paingotingot ma tongtong Nidok ni Debatam

Bolongkon sian rohami luhut na so ture Alai na sian Tuhan i ramoti ma sude

Doa

Tuhan Yesus, sertai kami menjalani tahun 2022 ini. BersamaMu kami akan berhasil dan menghasilkan buah yang baik. Amin

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *