MOHONLAH PENGAMPUNAN TUHAN

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Sabtu, 08 Januari 2022

MAZMUR 130:4

“Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang.”

Pemazmur sadar bahwa dia orang berdosa. Akibat dosa itu, dia menjadi hidup dalam jurang kesesakan. Sebab itu, pemazmur berseru mohon pengampunan dosa-dosanya, supaya dia layak menerima berkat-berkat dan kasih setia Tuhan. Pemazmur percaya bahwa pada Tuhan ada pengampunan. Sebab itu, pemazmur menyerukan agar bangsa Israel terus mendekat kepada Tuhan, mohon pengampunanNya, karena Tuhanlah yang membebaskan bangsa Israel dari kesalahannya.

Nas hari ini mengajak kita untuk selalu sadar bahwa kita adalah orang berdosa. Kita harus sadar bahwa iblis selalu berupaya menggoda kita untuk menjauh dari Tuhan dan tidak melakukan firmanNya. Demikian juga dunia ini sering menawarkan kenikmatan dunia dan menyeret kita semakin menjauh dari jalan Tuhan. Pemazmur sadar bahwa kita umat manusia sangat lemah dalam menguasai dan mengendalikan nafsu kedagingan kita. Oleh sebab itu pemazmur menganjurkan supaya kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, supaya tidak sempat tergoda oleh nafsu kedagingan kita dan oleh tipu muslihat dari kuasa kegelapan dunia ini.

Tuhan Allah juga mengetahui keterbatasan dan kelemahan manusia umat berdosa ini untuk mengatasi dan keluar dari keberdosaannya. Oleh sebab itu Tuhan Allah sendiri menunjukkan kasihNya dengan rela turun ke bumi menjadi manusia dalam diri Yesus. Tujuannya adalah untuk memikul dosa-dosa umat manusia dengan rela mati disalibkan menggantikan semua kita umat manusia. Dengan kematian Yesus di kayu salib, dosa-dosa kita telah diampuni, utang dosa kita sudah dibayar lunas. Dengan demikian kita telah dibenarkan dan dianugerahkan kasih karunia keselamatan dan hidup kekal. Marilah menerima kasih karunia hidup kekal itu dengan mempercayai Yesus itu adalah Tuhan dan menerimaNya sebagai juruselamat kita. Marilah memuji dan memuliakan Dia yang telah mengampuni dosa-dosa kita.

BE.194:1-2 “Aut So Asi RohaM”

(1) Aut so asi rohaM Aut so godang basaM Tu dia au? Alai dibaen basaM Dohot asi rohaM Tu Surgo au

(2) Mauliate ma Di Ho o Debata Ala basaM Sibahen dalan i Marhite AnakMi Tu banuaM

Doa

Terima kasih Tuhan Yesus telah mengampuni dosa-dosaku melalui kerelaanMu mati disalibkan sehingga kami beroleh keselamatan dan kehidupan yang kekal. Amin

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *