BIBIR YANG BERSIH

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Senin, 10 Januari 2022

ZEFANYA 3:9

“Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, supaya sekaliannya mereka memanggil nama TUHAN, beribadah kepada-Nya dengan bahu-membahu.”

Pada kebaktian Minggu kemarin, kita sudah disapa Renungan Minggu dengan Topik: “Yesus Anak Allah”. Oleh kasihNya, Allah yang di Sorga datang dan menyatakan diriNya dalam rupa manusia di dalam Yesus Kristus sehingga kita manusia berdosa dapat menghampiriNya. Yesus adalah Anak Allah yang diutus untuk memberikan nyawaNya demi menyediakan keselamatan bagi manusia.

Dalam ayat hari ini ada dikatakan: “Tetapi sesudah itu”. Sesudah apa? Sesudah hukuman atas Yerusalem dijatuhkan, Tuhan berbelas kasihan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, “supaya sekaliannya mereka memanggil nama Tuhan”. Memanggil nama Tuhan, nama yang kudus itu, sudah barang tentu harus dengan bibir yang bersih bukan bibir yang najis seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Seperti bibir seorang anak yang memanggil nama Bapa dan Ibunya, tidak secara sembarangan. Lalu dikatakan supaya semuanya mereka beribadah kepada Allah. Bukan lagi beribadah kepada ilah lain atau kepada dewa-dewa yang sangat mendukakan hati Tuhan. Tuhan menghendaki mereka segera bertobat, berbalik kepada Allah.

Firman ini mengajak kita hari ini agar mau memelihara hati dan bibir kita sehingga semua yang keluar dari bibir kita berkenan di hati Tuhan. Sekarang Tuhan memberikan lidah yang bersih bagi kita, mari gunakan untuk berseru dan memanggil serta memuliakan nama Tuhan. Kita harus mempersembahkan tubuh kita kepada Tuhan untuk melakukan pekerjaan baik dan hidup berdampingan dengan damai dengan saudara saudara seiman.

BE.453:1+4 “Sada Goar na Umuli”

(1) Sada goar na umuli sian nasa goar i, Goar ni Tuhanta Jesus, i do na umuli i. GoarMi Tuhanki, holan i do endengki, GoarMi Jesuski do pamalum rohangki.

 (4) Sai endehon ma goarNa, burju hatindangkon i, Paima sahat hita sogot lao sumomba Tuhan i. GoarMi Tuhanki, holan i do endengki, GoarMi Jesuski do pamalum rohangki.

Doa

Tuhan Yesus berikan kami lidah yang bersih untuk kami gunakan memanggil namaMudan beribadah kepadaMu dengan melakukan segala yang berkenan di hatiMu. Amin.

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *