BERGIAT DALAM PEKERJAAN TUHAN

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Selasa, 11 Januari 2022

1KORINTUS 15:58

“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Melalui penjelasan Rasul Paulus dan kesaksian beberapa orang yang melihat sendiri kejadiannya, banyak jemaat di Korintus yang mulai percaya bahwa Yesus telah mati disalibkan, dikuburkan dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati, kemudian naik ke sorga. Mereka percaya karena Yesus adalah Anak Allah. Namun untuk kebangkitan manusia biasa, mereka menjadi ragu karena belum ada contoh yang mereka lihat. Timbul pertanyaan, “Bagaimanakah orang mati dibangkitkan?” dan dengan tubuh apakah mereka akan kembali?

Paulus memberi penjelasan dengan mengambil contoh biji gandum, yang harus mati dulu, kemudian bijinya ditanam, tumbuh dan menghasilkan gandum yang sama sekali berbeda dengan biji aslinya. Demikianlah manusia itu mati dan dikuburkan dengan tubuh asli dalam rupa alamiahnya, kemudian akan dibangkitkan dengan tubuh baru dengan rupa rohaniah yang berasal dari sorga. Yang dikuburkan adalah tubuh alamiah yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah. Yesus sudah bangkit dari antara orang mati sebagai anak sulung dan kita yang percaya akan dibangkitkan pada hari kedatangan Yesus yang keduakalinya.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita untuk: berdiri teguh! Jangan goyah! Artinya teguh dalam iman akan janji Tuhan, bahwa kita orang percaya akan dibangkitkan dan akan hidup kekal bersama Yesus. Sambil menunggu kedatangan Tuhan Yesus itu marilah bergiat dalam pekerjaan Tuhan, memberitakan firmanNya supaya tidak ada yang ragu akan kebangkitan orang percaya, memberitakan Injil keselamatan keseluruh pelosok dunia, supaya semua percaya Yesus adalah Tuhan dan juruselamat dunia. Percayalah bahwa melakukan pekerjaan Tuhan, jerih payah kita tidak akan sia-sia.

BE.672:1 “Tung Godang Situtu”

Tung godang situtu ulaonmu antong, Dipasahat Tuhanta tu ho. Ndang adong be tingkim marnalemba tahe, Ngolumi bahen tiruan tongtong. Sai patupa ma i ala ni Tuhan i, So mangkirim balosna tu ho Debata do marnida na niulami, Manang na adong parbue ni i

Doa

Tuhan tolonglah kami untuk mengerti firmanMu sehingga kami tetap berdiri teguh, tidak goyah, tetapi giat dalam pekerjaanMu, memberitakan Injil keselamatan itu. Amin

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *