TAAT DAN SETIA MENANTI PEMENUHAN JANJI TUHAN

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Rabu, 02 Februari 2022

YEHEZKIEL 34:27

“Pohon-pohon di ladang akan memberi buahnya dan tanah itu akan memberi hasilnya. Mereka akan hidup aman tenteram di tanahnya. Mereka akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku mematahkan kayu kuk mereka dan melepaskan mereka dari tangan orang yang memperbudak mereka”.

Yehezkiel dipanggil Tuhan untuk menyampaikan firmanNya kepada umat Tuhan yang sedang berada di pembuangan Babel. Mereka sedang menghadapi pergumulan berat, sehingga tidak jarang mereka putus asa dalam menjalani kehidupannya di negeri orang itu. Melalui Yehezkiel, Allah menyampaikan rencana pembebasan bagi bangsa itu. Allah adalah setia, Ia tidak pernah melupakan janjiNya dan sangat mengasihi mereka yang setia. Tuhan berjanji akan mengadakan perjanjian damai dengan umatNya, yaitu perjanjian baru (Yeremia 31:31) dan umatNya akan hidup aman tentram. Ia akan mendirikan bagi mereka suatu taman kebahagiaan sehingga di tanah itu tidak seorangpun yang akan mati kelaparan dan mereka tidak lagi menanggung noda yang ditimbulkan bangsa-bangsa. Mereka akan mengetahui bahwa Tuhan menyertai umatNya. Allah pernah berjanji kepada umat pilihanNya bahwa Ia akan memberikan tanah kepada mereka dan Tuhan menggenapinya.

Tuhan akan menggenapi janji-janji ini bila Israel mau taat dan setia kepada Allah. Umat Tuhan harus aktif di dalam ketaatan kepada perjanjian Tuhan. Allah memang telah berjanji memberikan semua yang ada disekitar gunungNya menjadi berkat, menurunkan hujan pada waktunya, pohon di ladang akan memberi buah dan hidup tenteram di tanahNya.

Kita sebagai keluarga Kristen menantikan penggenapan janji Tuhan. Sebuah janji tidak bermakna apa-apa jika sang pemberi janji bukanlah pribadi yang layak dipercaya. Dan Allah kita sangat layak dipercaya, karena Dia selalu setia pada janjiNya. Karena itu, percayalah akan janji Tuhan dan hiduplah selalu dalam ketaatan serta setia menantikan janji Tuhan. Dia pasti menggenapinya bagi kita menurut waktu Tuhan.

BE.758:1 “Jahowa Pangurupi”

Jahowa pangurupi di siulaonmi Dilehon pos ni roha di ganup tingki i Nang pe sipata ganggu haporseaonmi Jamot tongtong Tuhanmu manjaga ngolumi

Doa

Ya Tuhan, ajar kami untuk senantiasa taat dan setia menepati janji Tuhan yang sudah Tuhan siapkan bagi kami. Amin

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *