MENJADI PEMBERITA INJIL OLEH KUASA YESUS KRISTUS

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Sabtu, 05 Februari 2022

GALATIA 1:1

“Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati”.

Paulus menjadi seorang rasul bukan karena diminta, atau diutus oleh manusia, bahkan bukan karena keinginannya sendiri. Sebelumnya, Paulus, dengan hati yang berkobar-kobar telah menyesah bahkan membunuh banyak pengikut Yesus. Namun dalam perjalanannya ke Damsyik, Paulus tertangkap kuasa Yesus. Dia mendengar suara Yesus mengatakan: “Akulah Yesus yang kau aniaya itu. Bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kau perbuat” (Kisah Para Rasul 9:6-7). Paulus bertobat dan mematuhi perkataan Yesus itu. Dia bertobat dan menjadi Pemberita Injil oleh kuasa dan keinginan Tuhan Yesus.

Paulus bergabung dengan para murid Tuhan Yesus di Yerusalem. Dia memberi kesaksian bagaimana ia diubahkan oleh Tuhan Yesus dan diutus untuk memberitakan Injil keseluruh pelosok dunia. Dari Yerusalem, Paulus berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk memberitakan Injil. Dia menjelaskan bagaimana Yesus mati disalibkan dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati. Yesus telah naik ke sorga dan akan datang menjemput kita, orang-orang percaya umat tebusanNya itu.

Sebagai orang yang telah menerima kasih karunia keselamatan dari Tuhan Yesus, kita juga seperti Rasul Paulus terpanggil menjadi Pemberita Injil. Masih banyak orang disekitar kita yang belum percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamatnya. Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Sebab itu marilah mengajak saudara-saudara sesama orang percaya mengikuti jejak Rasul Paulus memberitakan Injil sesuai dengan kasih karunia talenta yang diberikan Tuhan kepada kita masing-masing. Marilah kita menjadi pekerja pemberita Injil, dengan mengandalkan kuasa Tuhan Yesus.

BE.519:3 “Tarbege Do Panjou ni Kristus”

Antong, ringgas ma lao mamboan barita ni Tuhanta i, Tu angka marga di na holom, asa dapotan dohot i. Hita sude, naeng ma rade, Nang dilele da, Haposan ma di Debata

Doa

Tuhan Yesus, dengan dukungan kuasaMu, jadikan dan mampukan aku menjadi Pemberita InjilMu yang tekun, membawa banyak orang menjadi percaya kepadaMu. Amin

(Sumber: Renungan Harian MARTURIA dengan tambahan seperlunya)

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *