DIPILIH UNTUK MEMBERI ARTI

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Selasa, 05 April 2022

 1KORINTUS 1:28

“Dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti”

Pemberitaan tentang salib, dinyatakan oleh Paulus sebagai suatu kebodohan bagi orang yang mau binasa, mengapa demikian? Karena menurut orang-orang Yahudi dan Romawi, yang mengeksekusi Yesus di kayu salib itu, itu adalah hukuman yang pantas bagi seorang yang sangat hina dan dianggap tidak mempunyai tempat dan martabat di dalam kehidupan manusia saat itu. Walaupun saat ini kita tahu, bahwa semua proses penyaliban Yesus, adalah karena rasa iri, dengki dan tidak setuju dengan semua pengajaran yang diberikan oleh Yesus di zamanNya. Karena di antara orang-orang Farisi dan ahli Taurat, Yesus itu dicap sebagai pengkhianat agama dan bahkan sebagai pemberontak, yang akan meruntuhkan pemerintahan Romawi saat itu. Rasul Paulus tidak menyela atau melawan pengajaran Yahudi tentang Yesus, yang adalah Anak Allah itu. Paulus hanya menginginkan, bahwa sebagai orang-orang yang akan menerima Yesus dan hidup bersama dengan Yesus, identifikasi dari orang-orang Yahudi tentang diri Yesus saat itu, dijadikan sebagai modal untuk lebih menekankan kepribadian Allah di dalam diri Yesus. Mereka yang menyatakan bahwa Yesus yang tidak mempunyai kelayakan hidup dan tidak bermartabat serta yang dihinakan itu, dijadikan oleh Allah sebagai Juru Selamat, yang bukan hanya akan menyelamatkan orang-orang yang sudah percaya, namun menyelamatkan mereka yang hendak dan akan percaya kepada Yesus. Untuk itu jugalah kita dipilih menjadi anak-anakNya, supaya hidup kita bisa semakin berarti dan berguna bagi dunia ini, Amin. Salam: Pdt. Poltak Novis Napitupulu, S.Th.

BE.786:1 “DigomgomanMi o Tugan”

Di gomgomanMi o Tuhan ndang adong hami punjung, Ndang adong na so parjambar di angka pasupasuM. Mauliate rohanami sai tongtong tu Ho Tuhan. Alani sude na denggan binagabagahonMi

Doa

Ya Allah Bapa, ajar aku untuk dapat berarti bagi dunia ini. Amin.

 Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *