ALLAH MEMPERLENGKAPI UMATNYA

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Jumat, 08 April 2022

YESAYA 49:26

“Aku akan memaksa orang-orang yang menindas engkau memakan dagingnya sendiri, dan mereka akan mabuk minum darahnya sendiri, seperti orang mabuk minum anggur baru, supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub.”

Akhir-akhir ini dunia sedang dilanda ketakutan yang begitu besar, dan dapat kita lihat betapa banyaknya berita buruk yang tersebar dimana-mana. Tidak bisa kita pungkiri, keadaan ini senantiasa dapat membuat iman kita lemah. Para medis pun telah melakukan penelitian yang menyatakan bahwa rasa takut dan kekhawatiran yang muncul secara berlebihan dapat berpengaruh pada imun tubuh yang menjadi lemah. Firman Tuhan hari ini menyapa kita melalui kitab Yesaya yang berbicara mengenai berita penghiburan dan penguatan yang mengembalikan semangat orang Israel. Kisah Yesaya ini bukan sekedar bentuk pertolongan Allah kepada umat-Nya, namun juga sebagai bentuk keyakinan kepada mereka bahwa Allah berkuasa penuh dalam setiap langkah mereka. Melalui Yesaya, Allah memberikan penghiburan bahwa mereka akan segera kembali dari pembuangan dan semua itu adalah kuasa yang luar biasa dari pencipta alam semesta yang mampu membebaskan, memberikan kekuatan serta memperbaharui kehidupan umat ciptaan-Nya. Sekarang ini manusia banyak mengalami penderitaan seperti kemiskinan, perbudakan, penyakit yang membuat seseorang putus asa, bahkan sampai kehilangan iman dan kepercayaannya karena merasa telah ditinggalkan oleh Tuhan. Anggapan bahwa Tuhan meninggalkan kita atau bersembunyi dari kita seringkali kita lontarkan sebagai bentuk gerutu atau protes kepada Tuhan, yang tanpa kita sadari sebenarnya kitalah yang meninggalkan Tuhan. Allah tidak pernah meninggalkan manusia karena Dia setia dan memelihara manusia. Allah memberikan kekuatan dan juga penghiburan. Allah juga menawarkan kepada manusia sesuatu yang lebih yaitu pembaharuan kekuatan jika kita setia dan menantikan Allah. Ini sungguh janji penghiburan yang sangat menguatkan ketika kita berada dalam penderitaan. Kekuatan dan pembaharuan ini tersedia bagi setiap orang yang mau mengandalkan pertolongan dan kekuatan yang hanya dari Allah. Salam: Pdt. Endrico Lambok Sinaga, STh.

BE.349:1 “Hatiha Na So Salpu Be”

Hatiha na so salpu be Sobokkon ronggur do tahe Saringarmi di ahu Sobokkon podang na tajom Ditiham Ho do rohangkon Tu dia nama ahu Tung angka dotdot do au on Di na hupingkir harorom

Doa

Ya Tuhan Allah, Ajar aku menyadari kehadiranMu dalam hidupku dan mengandalkanMu dalam hidupku. Amin.

Selamat beraktivitas

Jangan Abai Protokol Kesehatan

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *